Mengkonsumsi Buah-Buahan Di Pagi Hari Sangat Dianjurkan

Mengkonsumsi Buah-Buahan Di Pagi Hari Sangat Dianjurkan ...
Awali pagi dengan sarapan bisa membantu menghasilkan tenaga/energi awal untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Banyak hasil penelitian menunjukkan bahwa sarapan pagi adalah suatu kegiatan yang amat sehat sehingga dapat membantu memenuhi asupan nutrisi, menurunkan kolesterol, membantu meningkatkan konsentrasi dan kinerja dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan tubuh untuk menjalankan kegiatan. 

Inilah deretan makanan yang bisa menjadi menu sarapan, seperti sereal, oatmeal, roti, telur dan sarapan buah-buahan. Itu semua merupakan menu sarapan sehat. Dalam menu sarapan buah-buahan tersimpan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin C yang amat tinggi dalam buah-buahan bisa membantu mencegah berbagai macam penyakit. Kalium di dalam buah dapat membantu otot. Buah juga banyak mengandung banyak serat bisa membantu anda tetap dalam keadaan kenyang lebih lama. 

Berikut adalah berbagai macam buah-buahan yang baik untuk di konsumsi sehari-hari : 

Buah Semangka
ahsan blog

Buah semangka banyak mengandung air, Anda tidak akan dehidrasi lagi jika sering memakan buah semangka di pagi hari. Kandungan likopen pada buah semangka berperan baik untuk penglihatan, jantung dan kanker. Likopen banyak ditemukan dalam buah dan macam sayuran yang berwarna merah.

Buah Pisang
ahsan blog

Buah pisang adalah salah satu buah yang sukar ditemui dan tidak musiman, hampir setiap musim buah pisang sering kita temui. Sebaiknya anda mengkonsumsi buah pisang di pagi hari. Buah pisang mengandung karbohidrat tinggi dan serat, sehingga dapat membuat anda bertahan kenyang lebih lama. 

Buah pisang mengandung kalium yang berfungsi menurunkan tekanan darah, baik untuk penderita hipertensi. Buah pisang bisa di makan langsung atau juga bisa diolah menjadi smoothies dengan menambahkan sereal atau oatmeal. 

Buah Jeruk
ahsan blog
Buah jeruk adalah jenis buah yang baik untuk menu sarapan di pagi hari. Lebih baiknya menyantap jus jeruk dengan roti akan menjadikan menu sarapan lebih bergizi. Buah jeruk banyak mengandung vitamin C tinggi, jeruk juga mengandung antioksidan tinggi baik untuk membunuh radikal bebas.

Buah Kiwi
ahsan blog
Buah kiwi banyak mengandung banyak serat, lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah pisang, buah kiwi baik untuk pencernaan. Jika rutin mengkonsumsi buah kiwi setiap hari dalam satu bulan, maka akan terhindar dari sembelit. Penyajian buah kiwi bisa dicampurkan dengan buah lain, bisa dibuat salad atau juga smoothies dengan buah strawberry dan buah pisang. 

Buah kiwi mempunyai rasa sedikit asam, tetapi banyak mengandung nutrisi. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C, tembaga dan kalium. Kalium pada kiwi dapat membantu menurunkan darah tinggi.

Buah Berry
ahsan blog
Buah berry mengandung antioksidan, buah berry dapat mengurangi peradangan, mencegah kolesterol. Buah berry membantu menjaga kesehatan pembuluh darah. Buah berry banyak mengandung serat tinggi, sehingga cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet dan membuat anda kenyang lebih lama. Anda bisa menambahkan buah berry dalam yogurt, sereal dan oatmeal dalam sarapan anda di pagi hari. Semoga bermanfaat.